Gempur Indonesia, Wuling Siapkan Mobil SUV Terbaru


thumbnail
Gempur Indonesia, Wuling Siapkan Mobil SUV Terbaru gempur-indonesia-wuling-siapkan-mobil-suv-terbaru

Awalnya Wuling Motors melakukan penetrasi pasar di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan Confero S dan hasilnya cukup berhasil. Oleh sebab itu, Wuling merambah ke pasar MPV kelas menengah dengan meluncurkan Cortez.

Untuk merek China yang umurnya belum sampai setahun di Indonesia, Wuling tidak bisa dianggap remeh. Meskipun saat ini Wuling hanya fokus dengan dua produk MPV, namun pihaknya sudah mempertimbangkan untuk masuk ke pasar Sport Utility Vehicle (SUV).

Mengingat pasar SUV di Tanah Air yang tak kalah gemuk dengan MPV, semua produsen mobil berlomba-lomba menjual SUV. Bahkan, pendatang baru lainnya dari China, Sokon, langsung menjual SUV sebagai mobil pertamanya yakni, DFSK Glory 580.

 

Menggiurkannya pasar SUV ini apakah juga mengundang minat Wuling? “Saat ini fokusnya masih MPV, mengenai produk varian lainnya karena kita komit di Indonesia jangka panjang dan serius di Indonesia yang jelas kita akan menghadirkan produk varian yang lebih banyak,” ujar Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani di Jakarta.

Saat disinggung apakah produk terbaru yang dimaksud SUV Baojun 510 atau 530, dirinya masih enggan berkomentar. Kata dia, jika waktu dan produknya sudah tepat pasti akan diumumkan, jadi tunggu saja karena umur Wuling juga masih enam bulan.  

Seperti diketahui, Baojun 510 hadir lebih dulu setelah itu Baojun meluncurkan 530 pada 2017 lalu dan mulai dipasarkan pada tahun ini. Secara dimensi 530 tampil lebih besar, dan menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.800cc dan 1.500cc turbo.

Maka jika 530 masuk Indonesia akan berhadapan langsung dengan Honda CR-V 1.5 Turbo dan kedua varian Glory 580 dengan penawaran mesin yang sama yakni, 1.5 Turbo dan 1.8 natural aspirated (NA).  Sementara untuk Baojun 510 hanya tersedia dengan mesin 1.500cc Turbo.

Total
80 Good

User Rating

8/10
Your Rating: 8 Total User Rating: 9.0 (10 votes)

Komentar Dari Artikel ini

Leave a Comment