Instagram Uji Fitur Stories, Tak Bisa Screenshot Sembarangan


thumbnail
Instagram Uji Fitur Stories, Tak Bisa Screenshot Sembarangan instagram-uji-fitur-stories-tak-bisa-screenshot-sembarangan

Fitur Stories pada Instagram tengah diuji coba. Pengguna bisa melakukanposting ulang atau re-share milik teman pada Instagram yang kemudian di-postingkembali di Instagram pribadi.

Mengutip situs Express, Senin, 12 Februari 2018, saat re-share, Instagram bakal memberi notifikasi apabila ada orang lain yang mengambil screenshot atau screen recording dari fitur Stories.

Hal sebaliknya juga demikian. Apabila pengguna mengambil screenshot Stories seseorang, maka orang yang bersangkutan akan diberikan notifikasi dan bisa melihat identitas sang pengambil screenshot.

 

Namun sayang, fitur ini kabarnya hanya berlaku untuk postingan di fitur Stories saja, bukan pada postingan foto-foto utama yang tampil di halaman profil pribadi di Instagram.

Uji coba fitur ini juga disebabkan melihat karakter pengguna yang gemar memberikan tag atau pesan pribadi pada sebuah foto ke pengguna lainnya.

"Uji coba fitur ini hanya untuk persentase pengguna kecil. Kami ingin memudahkan pengguna mengirim postingan orang lain sebagai postingan pribadi," demikian keterangan resmi Instagram.

Instagram juga menghadirkan pilihan untuk mencegah pengguna lain mengambil postingannya.

Apabila pengguna mengaktifkan Airplane Mode (untuk memutus koneksi internet) saat melakukan screenshot, maka Instagram tidak akan memberikan notifikasi ke orang yang unggahan Stories-nya diambil.

Kemudian, bisa juga melihat Stories dengan mengunjungi situs desktop Instagram lewat browser komputer, login, lalu melakukan screenshot.

Tak hanya itu, pengguna bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk melakukan hal serupa seperti Story Reposter untuk pengguna iPhone, dan StorySaver di platform Android.

Total
80 Good

User Rating

8/10
Your Rating: 8 Total User Rating: 9.0 (10 votes)

Komentar Dari Artikel ini

Leave a Comment