Feng Shui: Tahun Anjing Tanah Waktu Tepat Beli Rumah


thumbnail
Feng Shui: Tahun Anjing Tanah Waktu Tepat Beli Rumah feng-shui-tahun-anjing-tanah-waktu-tepat-beli-rumah

Bagi Anda yang berniat membeli rumah untuk ditempati maupun investasi, sebaiknya jangan ragu-ragu melakukannya dalam kurun tahun 2018. Seperti kita ketahui, kita baru saja memasuki pergantian tahun dalam kalender China, yang disebut dengan tahun Anjing Tanah.

Dalam rilis yang disampaikan Rumah.com, portal properti di Indonesia, menyebutkan bahwa menurut Feng Shui tahun 2018 adalah tahun yang optimistis. Jadi merupakan saat yang tepat bagi masyarakat untuk memantapkan tujuan dan mewujudkan impian, khususnya impian untuk memiliki rumah.

Chichi Bernardus, Feng Shui enthusiast, mengatakan bahwa tahun Anjing Tanah adalah tahun positif. Dengan langkah yang tepat, peruntungan orang-orang akan menjadi lebih baik jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

 

"Tiga tahun terakhir ini kita lagi cleansing. Memasuki tahun 2018 ini sudah mulai terasa, mulai membaik. Jadi 2018 ini penglihatannya memang sudah lebih baik, sudah lebih positif," ujar Chichi.

Optimisme pada tahun Anjing Tanah ini juga tercermin dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap kondisi pasar properti di tahun 2018, yang cenderung meningkat.

Data dari hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 menunjukkan bahwa 67% responden merasa puas dengan kondisi pasar properti terkini. Dalam survei yang dilakukan Rumah.com bersama Intuit Research, Singapura menunjukkan bahwa kepuasan pasar pada semester ini lebih tinggi jika dibandingkan sebelumnya, yakni sebesar 63%. 

Menariknya, kenaikan harga properti justru menjadi faktor utama kepuasan masyarakat terhadap kondisi pasar properti terkini. Sebesar 68% dari total responden yang merasa puas dengan harga rumah yang naik dengan stabil.

Menurut Marine Novita, Country Manager Rumah.com, hal ini terjadi karena responden melihat rumah sebagai investasi. Meskipun membeli rumah butuh daya dan upaya yang besar, namun mereka juga melihat bahwa usaha yang besar tersebut tidak akan sia-sia karena rumah akan menjadi aset. (ren)

Total
80 Good

User Rating

8/10
Your Rating: 8 Total User Rating: 9.0 (10 votes)

Komentar Dari Artikel ini

Leave a Comment